Mengenal Lebih Dekat Tari Pendet Khas Bali

Mengenal Lebih Dekat Tari Pendet Khas Bali

Siapa yang suka berlibur ke Bali? Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang mengagumkan. Bali memiliki pantai, pemandangan perbukitan dan juga ragam kebudayaan yang kental dan masih melekat erat dalam kehidupan keseharian masyarakatnya. Bali sendiri menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik minat wisatawan mancanegara untuk singgah ke Indonesia. Maka tak heran pulau ini padat sekali setiap harinya karena kunjungan wisatawan tersebut.

Bali memiliki keindahan budaya kaya dan masih terpelihara. Bahkan dalam beberapa momen, wisatawan diajak untuk melihat keindahan budaya yang dimiliki oleh masyarakat bali. Salah satu kebudayaan masyarakat bali yang sering dipertunjukkan adalah tari pendet. Dimana tarian ini sendiri merupakan tarian khas masyarakat Bali. Penampilannya sendiri digunakan untuk menghibur dan mengajak wisatawan mengenal kebudayaannya.

Tari pendet berasal dari Bali ini merupakan tarian yang digunakan untuk ritual adat. Tarian ini sendiri sejatinya merupakan tarian ritual pemujaan terhadap dewa yang lahir pada tahun 1950. Seiring berjalannya waktu, Tari pendet berasal dari Bali ini memiliki perubahan gerakan. Perbaikan ini dilakukan untuk menyesuaikan zaman dan juga tidak mengganggu kesakralan upacara yang dijalankan. Sebagai hasilnya, Tari pendet berasal dari Bali ini kini bisa dinikmati sebagai tari khas daerah yang enak untuk dinikmati.

Tari pendet berasal dari Bali ini menjadi salah satu tarian khas Bali yang digunakan dalam beragam kebutuhan upacara keagamaan yang diselenggarakan. Tari pendet berasal dari Bali ini sendiri dipenuhi dengan gerakan yang mengisyaratkan penyambutan dan rasa syukur atas kehadiran Dewa di bumi. Setelah mengalami perubahan akan beragam gerakannya, Tari pendet berasal dari Bali ini digunakan sebagai ragam tarian selamat datang.

Tari pendet berasal dari Bali ini diperkenalkan pada acara Asian Games sebagai salah satu tarian budaya yang dimiliki Bali. Tari ini menggunakan ragam kebutuhan tarian seperti bokor, anteng, sabuk prada dan kain songket. Dimana beragam jenis kebutuhan tarian ini sendiri mendukung penampilan tarian ini menjadi apik dan memukau penontonnya. Tari ini pun tak jarang dipentaskan dalam menyambut tamu kehormatan di Bali seperti tari Gandrung di daerah Banyuwangi.

Others