Susu Coklat dan Susu Putih, Mana yang Paling Baik?

Susu Coklat dan Susu Putih, Mana yang Paling Baik?

Sejak kanak-kanak, Anda pasti sudah hafal lagu empat sehat lima sempurna yang menjadikan susu sebagai asupan nutrisi pelengkap. Tak hanya bisa dikonsumsi anak saja, orang dewasa juga bisa mendapatkan nutrisi dari susu. Susu menjadi asupan yang baik dalam mendukung kepadatan tulang sejak kanak-kanak. Risiko terserang osteoporosis pada usia dewasa hingga lansia tidak akan terjadi selama Anda mendapatkan manfaat dari susu, ya! Baik susu coklat atau susu putih, keduanya bisa menjadi nutrisi terbaik untuk tubuh si kecil.

Manfaat yang terkandung pada susu putih

Anda harus tahu bahwa susu di pasaran berasal dari sapi, kambing, domba, kedelai, dan sebagainya. Kebanyakan susu yang dijual di pasaran berasal dari sapi baik susu segar atau susu yang sudah mengalami proses pasteurisasi. Susu juga telah diolah menjadi bentuk bubuk yang lebih praktis dan bisa dikonsumsi dalam waktu yang lama.

Jenis susu putih berasal dari sapi yang mengandung kalium, B12, vitamin A, vitamin D, kalsium, dan mineral lain yang bermanfaat bagi kesehatan. Susu putih mengandung protein dan omega-3 yang setara dengan makanan lain seperti ikan laut, daging, telur, dan lain-lain.

Sapi yang mendapatkan makanan rumput organik bisa menghasilkan susu putih yang lebih kaya  CLA dan omega-3, lho! Tak heran kalau anak-anak bisa memilih susu putih untuk mendukung pertumbuhan yang lebih optimal.

Manfaat yang terkandung pada susu coklat

Banyak anak-anak yang enggan mengkonsumsi susu putih karena berbagai alasan. Ada yang bilang bahwa susu putih lebih amis dan memiliki rasa yang kurang disukai si kecil. Untuk mendukung pertumbuhan anak dengan mendapat asupan nutrisi dari susu, maka inovasi susu coklat bisa menjadi solusi terbaik.

Susu yang berwarna coklat di pasaran berasal dari susu putih sapi yang dicampur dengan bahan coklat atau pemanis gula. Sama seperti susu putih, susu coklat tetap memiliki nutrisi yang tak kalah tinggi yaitu vitamin A, B1, B6, B12, dan berbagai mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, misalnya seng, yodium, magnesium, dan lain-lain. Potensi kandungan protein sangat baik dikonsumsi anak secara rutin.

Hal yang membedakan antara susu rasa coklat dengan susu putih terletak pada kandungan pemanis yang memperkaya karbohidrat pada susu. Pada susu putih, kandungan pemanis memang lebih rendah dibandingkan dengan produk susu rasa coklat yang disukai anak-anak. Namun, Anda tidak perlu khawatir berlebihan sebab bisa menemukan jenis susu rasa coklat yang mengandung pemanis gula lebih rendah.

Produk dari Milo merupakan susu coklat rendah gula yang cocok dikonsumsi oleh anak-anak. Anak Anda akan mendapatkan tambahan energi yang mengandung nutrisi tinggi untuk pertumbuhan yang lebih optimal. Tidak hanya baik untuk kepadatan tulang, susu akan mendukung kecerdasan kognitif anak. Yuk, biarkan anak tumbuh berkembang lebih optimal dengan asupan nutrisi terbaik dari susu sapi!

Others